Warga Muarojambi Masih Butuh PKH

INDONESIASATU.CO.ID:

JAKARTA - Bupati Muarojambi Masnah Busyro menyatakan program pemerintah pusat, yakni Program Keluarga Harapan masih dibutuhkan warganya karena memberi banyak manfaat sosial dan ekonomi. Sebab itu dia meminta kepada pemerintah pusat untuk meneruskan PKH di Muarojambi, dan Masnah menyatakan mengawasi pengucurannya tepat sasaran.

Bupati Masnah Busyro menyampaikan hal itu saat menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Program Keluarga Harapan (PKH) yang diinisiasi Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Puan Maharani, di Jakarta, Kamis baru-baru ini (3/5). Dalam rapat tersebut untuk membahas tentang sistem penyaluran bantuan PKH untuk tahun 2019 akan datang dan penyesuaian data penerima PKH di setiap Kabupaten.

"Tujuan PKH untuk meningkatkan taraf hidup keluarga penerima manfaat melaluai akses layanan pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, Dan mengurangi beban pengeluaran serta meningkatkan pendapatan orang miskin,"ujarnya Bupati berharap tahun 2019 program ini akan terus berjalan di Kabupaten Muarojambi dan dapat lebih banyak memberikan manfaat positif bagi masyarakat Bumi Sailun Salimbai.

"Alhamdulillah program ini diterima dengan baik oleh Masyarakat Muarojambi, semoga akan terus membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi warga,"pungkasnya. (arif)

Index Berita