Warga LDII Tidak Boleh Golput!

WARTAJAMBI.COM: JAMBI - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) KH.Abdullah Syam meminta keluarga besar LDII supaya tidak Golput alias tidak memberikan hak suaranya pada setiap pelaksanaan pesta demokrasi, baik pemilihan kepala daerah (Pilkada), pemilihan legislatif (Pileg) maupun Pemilu Presiden.

“LDII tidak berafiliasi dengan partai politik manapun. Sebagai warga negara yang baik, merupakan kewajiban warga LDII untuk aktif memberikan suara pada setiap Pemilukada, Pileg maupun Pilpres. Tidak boleh ada yang golput, harus aktif menyampaikan aspirasinya untuk kepentingan negeri ini,” kata KH. Abdullah Syam saat membuka Musyawarah Wilayah V LDII Provinsi Jambi, Minggu baru-baru ini.

Disebutkan, selain sebagai lembaga dakwah Agama Islam, keberadaan LDII juga ingin mendukung pembangunan bangsa dan patuh kepada pemerintahan yang sah. Nilai dan semangat empat konsensus nasional, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI, tegasnya, telah menjadi kesepakatan dalam tubuh serta warga LDII.

"Saya katakan di depan TNI-Polri dan semua masyarakat, jika ada yang ingin menggantikan Pancasila bukan hanya berhadapan dengan TNI dan Polri, hadapi LDII dan ormas lainnya," tegasnya. Sementara itu Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli menyatakan mendukung kegiatan-kegiatan LDII di Jambi yang berperan membangun kualitas sumber daya manusia, terutama dari aspek peningkatan keimanan dan ketaqwaan.

"Kita membuka pintu seluas-luasnya bagaimana program-program LDII dapat disinergikan dengan program Pemerintah Provinsi Jambi," ujar Zola. Zola menilai, segenap masyarakat muslim di Jambi dapat menerima secara baik dakwah-dakwah agama Islam yang dilakukan anggota LDII, karena disampaikan dengan cara-cara lembut, sejuk dan santun.

Zola mengatakan hubungan ulama dengan umara harus terbina baik. Sebab itu dia berpesan kepada para bupati dan walikota se Provinsi Jambi untuk mendukung LDII. "Mudah-mudahan dakwah LDII semakin luas sampai kabupaten kota hingga desa di pelosok Jambi untuk menjaga masyarakat dari dampak negatif arus globalisasi, seperti pengaruh narkoba dan ujar kebencian melalui informasi sesat di dunia internet. (permato)

Index Berita