Ternyata Masih Ada Satu Kapal Lagi yang Tenggelam

INDONESIASATU.CO.ID:

TANJABTIM - Beberapa hari yang lalu sejumlah kapal nelayan kecamatan nipah panjang mengalami musibah diterjang ombak besar dan mengakibatkan kapal para nelayan tersebut karam di sekitaran perairan laut ujung jabung dan beberapa korban berhasil diselamatkan, namun sebagiannya lagi masih belum ditemukan. Tim pencarian terus berupaya untuk mencari korban yang hilang, tetapi sangat disayangkan pencarian korban masih terkendala, karena kondisi cuaca dan ombak masih sangat ektrim.

Selain kejadian itu, ternyata masih ada satu kapal nelayan nipah panjang yang karam pada hari jumat lalu (12/01/2017), disekitar perairan laut bangka yang mana masuk dalam Provinsi Bangka Belitung yaitu, KM Mekar Jaya. Dari informasi yang didapat, ada empat orang yang berada di kapal tersebut. Kini, kondisi dua korban diantaranya telah selamat dan berada di kepulauan bangka, namun dua korban lainnya masih simpang siur keberadaannya. Ada isu yang berkembang dari kedua korban yang belum ditemukan, isunya kedua korban itu diselamatkan oleh kapal nelayan lain. Tetapi, informasi itu masih belum bisa dibuktikan kebenarannya.

Kamaruddin, Camat Nipah Panjang, saat dikonfirmasi, Senin (15/01/2018), mengatakan, Keempat korban KM Mekar Jaya adalah merupakan warga nipah panjang.

"Keempat orang tersebut adalah warga nipah panjang," Ucapnya

Lanjutnya, Kamaruddin memberikan identitas dan nama-nama keempat korban tersebut, yakni, Suryadi (35) warga Parit 6 Kelurahan Nipah Panjang II, Joko Pitono (35) warga Sungai Bruo, Amat (55) warga Parit 6 Kelurahan Nipah Panjang II dan Usuf (40) warga Parit Tengah (Belakang Koramil). Kedua korban yang sudah ditemukan adalah Suryadi dan Joko Pitono, yang mana pada hari rabu nanti akan diantar oleh Dinsos Bangka ke Jambi.

"Suryadi dan Joko Pitono pada hari rabu nanti akan diantar oleh Dinsos Bangka Tengah ke Jambi dan akan diserahkan ke keluarganya. Namun kedua korban yang lainnya, yaitu Amat dan Usuf, kita masih mencari keberadaannya. Katanya dengar kabar, mereka diselamatkan oleh kapal nelayan lainnya. Ini kita masih berkoordinasi dengan pemerintah disana untuk mencari keberadaan mereka. Semoga mereka semua kembali ke keluarganya dengan selamat," Tukasnya (tin)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita