Ternyata Adik Kandung Bupati Kerinci Jambi Lulus CPNS di Kota Sungai Penuh Tahun 2010, Diduga Kuat Berumur 38 Tahun

soniyoner, 23 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

KERINCI - Sosok Johani Wilmen adik kandung Bupati Kerinci provinsi Jambi sepertinya tak henti - hentinya jadi sorotan publik, baik dikalangan masyarakat kabupaten Kerinci, maupun masyarakat kota Sungai Penuh, apalagi setelah viral dengan pemberitaan di berbagai media online atas dugaan pemalsuan dokumen pada saat tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Dari informasi yang dihimpun di berbagai sumber, ternyata Johani Wilmen lulus tes CPNS di kota Sungai Penuh provinsi Jambi tahun 2010, dan yang mengejutkan lagi, kakak dari Adra Nemirez tersebut waktu itu disebut - sebut berumur 38 tahun, sedangkan maksimal umur untuk tes CPNS adalah 35 tahun, hal tersebut menurut para aktivis jelas bertentangan dengan aturan yang berlaku.

" Johani Wilmen itu lulus tes CPNS di kota Sungai Penuh tahun 2010, waktu itu umurnya sudah 38 tahun, PLT Wali kota waktu itu Akmal Taib, dan kepala BKD sekaligus Sekda Arfenza adalah iparnya sendiri, yakni suami dari Adra Nemirez" Ungkap sumber kepada Indonesiasatu.co.id.

Bukan hanya itu, sumber juga mengatakan bahwa kakak ipar dari mantan sekda kota Sungai Penuh tersebut pernah ikut terlibat dalam partai politik tahun 2008 dan terdaftar sebagai calon legislatif dari Partai Pelopor.

" Tahun 2008 Johani Wilmen caleg dari Partai Pelopor, dan tahun 2010 ikut tes CPNS di kota Sungai Penuh, seharusnya menurut aturan, selama 5 tahun dia tidak diperbolehkan ikut tes CPNS" bebernya.

Diketahui, Johani Wimen baru menjabat sebagai kabid Pemberdayaan Umum Dinas Koperindag kabupaten Kerinci tertanggal 19 Agustus 2019, hal tersebut diketahui berdasarkan surat petikan keputusan Bupati Kerinci nomor 821.23/35/BKPSDMD/2019.Dan diketahui Johani Wilmen baru saja mutasi ke kabupaten Kerinci beberapa bulan yang lalu.

Dan parahnya lagi, Johani Wilmen disebut - sebut mengangkangi Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara (Kep KBKN) nomor 11 tahun 2002 tanggal 17 juni 2002, angka dua romawi (II) huruf C (b) yang mengatur tentang persyaratan harus dipenuhi setiap pelamar tes CPNS, salah satu poin yang tertera di huruf (b)adalah berusia serendah - rendahnya 18 (delapan belas tahun) dan setinggi - tingginya 35 (tiga puluh lima tahun).

Hingga berita ini diturunkan, pihak BKPSDMD kota Sungai Penuh belum dapat dikonfirmasi.(sony)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu