Proyek Jalan Nasional disinyalir dilaksanakan Asal jadi serta Minim Pengawasan

INDONESIASATU.CO.ID:

Kab.kerinci, terlaksana nya perbaikan infrastruktur disetiap daerah yang pembiayanya dibeban pada Belanja negara (APBN) Demi terwujudnya Percepatan  dan Pemerataan Pembangunan Diseluruh Wilayah Indonesia  sebagaimana yang direalisasikan dalam bentuk Program Pemerintah Neagara kesatuan Republik Indonesia

 

Ironinya, siapa Yang bakal mengerti Jika Suatu Pembangunan yang terlaksana sangat Buruk serta asal Jadi, sementara miris dinas / Instansi Yang terkait Terkesan Membiarkan semua terjadi, yang Berakibat Fatal Pada Umur  bangunan tidak Bisa Bertahan Lama sebagaimana yang telah Direncanakan dan Hanya dalam Hitungan Bulan bahkan hanya Berumur satu Tahun.

 

Sebagai Mana kenyataannya Pada Pekerjaan yang  sedang terlaksana, di Ruas jalan nasional ,yakni  kegiatan  Preservasi Jalan Sungai Penuh – Siulak Deras / Letter W - Bts. Sumbar Dan Dalam Kota Sungai Penuh, Tahun Anggarn 2018, Oleh PT. Antah berantah, Karena Papan Nama proyek Tidak Terpasang justrtu Pekerjaanya Sangat Memprihatinkan, Rusak Dak dalam Waktu singkat, dan Hanya Dalam Hitungan Hari Kondisi Pekerjaan terus saja Mengalami Kerusakan, serta Perbaikan Jalan tidak Lagi Memperhatikan Kenyamanan Berkendara, bergelombang dan terbentuknya tanyakan yang dapat membahayakan Penguna jalan, sehingga diduga kuat  Pekerjaan yang terlaksana Rendah Akan Mutu dan Kualitasnya  demikian Juga Rendahnya Dengan Profesionalisme rekanan dalam Melaksankan Pekerjaan tersebut.

 

Hal senada Disampaikan Sdr, Nurzal.K Ketua Pelaksana Harian Lsm respect, Pada Media ini, dengan dilaksnakan Nya Perbaikan Pada ruas jalan Sungai Penuh – Siulak Deras/Leter W - Bts. Sumbar Dan Dalam Kota Sungai Penuh,  Menjelang Iebaran ini Memang sangat Baik, akan Tetapi Kami Sangat menyayangkan, Perkerjaan Perbaikan Jalan yang rusak,  dilaksnakan Asal jadi, dan tidak lagi Memenuhi Kaidah Teknis yang benar, Lihat Saja Pada Pekerjaan Jalan Yang Rusak ( Pachingan ) hampir Semua Mengalami Penurunan, Jalas ini sangat kita Ragukan Campuran Perbandingianan Aspal Terlalu Banyak Mengunakan Minyak ditambah Lagi Dengan Produksi Aspal nya Terlihat Kasar bagikan aspal Goreng  bukannya Aspal AC-WC sebagaimana Produksi nya Aspal Mix Plant, Jelas disini pada Saat Pembuatan Aspal tidak adanya Mengunakan Abu Batu.

 

Ditambahkanya, Pada Perbaikan jalan di titik- titik efektif Hampir semua rekanan Membuat Tanjakan sehinga ini dapat Membahayakan Penguna demikian Juga dengan Kenyamanan Mereka Berkendara sama sekali tidak ada, dan yang lebih Fatal pernah kami temukan saat pekerjaan pengaspalan (overlay) dilksanakan rekanan / Kontraktor melaksankan Pekerjaan diatas Lumpur, dan pemasangan Tackout yang Minim dan lebih Parahnya lagi pengaspalan tidak Mengunakan Mesin Gilas Roda karet, dan unutuk Mendingin kan Aspal Mengunakan ember dan air Diselokan saluran air sisi badan Jalan, apakah ini yang dikatakan Kontraktor Profesional pada pekerjaan jalan Nasional. tandasnya

 

Dan dirinya sangat berharap demi terciptanya mutu serta kuwalitas pembangunan yang baik, khususnya  diruas jalan nasional, kepada pihak kementrian Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat dan pihak Balai Jalan nasional II Prov. Jambi, agar lebih Perspektif dalam Memngaswasi serta memenerima pekerjaan   agar dana yang telah dikucurkan oleh Negara Menjadi Tepat guna dan tidak menjadi penghamburan uang Negara semata. Akibat dari pekerjaan yang tidak mengacu Pada Spesifikasi teknis untuk sebuah Konstruksi Pembangunan jalan, Sampai Berita ini Naik, media ini berusah menghubunggi,Pak Can alias  Pak Torik selaku Rekaanan / Kontrakor yang melaksankan Pekerjaan tersebut dan tidak dapat dihubunggi, (Ber- Doni Antonius)

Berita Terkait

Index Berita