Polres Kerinci Diminta Cari Pelaku Begal Di Perbatasan Kayu Aro Ambai - Ujung Pasir

soniyoner, 23 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

KERINCI - Warga desa Kayo Aro Ambai, Kecamatan Setinjau Laut heboh dengan terjadinya aksi begal di jalan perbatasan desa Kayo Aro Ambai dengan Koto Tuo Ujung Pasir, Rabu pagi (23/10/2019).

Informasi yang diperoleh dari warga, aksi jahat kawanan begal terjadi sekitar pukul 5.30 WIB pagi tadi. Korbannya pedagang ayam keliling yang biasa lewat di pagi hari, dirampok saat lewat dijalan perbatasan dua desa tersebut. 

"Sudah ribut warga Kayo Aro Ambai. Ado saudagar ayam dirampok di perbatasan Kayo aro Ambai dengan ujung pasir. Motor dan keranjang berisi ayam dibawa begal dan dompet korban juga dirampas," kata warga setempat yang minta namanya tak dipublis.

Menurut keterangan warga kejadiannya di pagi hari. Motor korban dibawa kabur, sedangkan korban ditinggal dilokasi tersebut. "Tadi banyak kawan saudagar ayam yang datang di desa kami," kata warga lagi.

Akibatnya, korban kehilangan sepeda motor, dompet yang berisi uang sebesar Rp3 juta, serta ayam milik korban yang ada di atas motor.

“Kasihan Bapak yang menjadi korban, semua barang bawaannya habis dibawa kabur oleh pelaku,” Kata warga setempat yang enggan namanya ditulis.

Dari pengakuan korban katanya, pelaku berjumlah dua orang. Kedua palaku sempat mengancam akan menusuk korban dengan pisau jika tidak menyerahkan barang-barangnya.

“Korban terpaksa menyerahkan semua barangnya karena diancam pelaku. Korbannya informasinya orang Rawang, yang pembeli ayam keliling,” ucapnya.

Warga meminta pihak kepolisian untuk menindak tegas pelaku begal dijalan tersebut. Karena bisa meresahkan masyarakat yang  sehari-hari lewat dijalan itu.

"Kami minta polisi menindak dan menangkap pelaku begal. Agar kejadian ini tidak terulang kembali," kata warga. 

Kapolsek Sitinjau Laut, Iptu Maizardi, hingga saat ini belum bisa dikonfirmasi. Telepon dan pesan yang dikirim via WhatsApp belum mendapat jawaban.

Sementara itu Kapolsek Danau Kerinci, Iptu Sofyan Harahap dikonfirmasi mengatakan belum mendapatkan laporan. Pihaknya akan segera melakukan pengecekan apakah tempat kejadian perkara (TKP) masuk wilayah Kecamatan Danau Kerinci atau ranah Kecamatan Setinjau Laut yang ditangani Polsek Setinjau Laut. "Iya kita akan segera lakukan pengecekan nanti," ujarnya.(sony)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu