Perbaikan IPA Rampung, Pelanggan PDAM Tirta Sakti di Kecamatan Gunung Tujuh Kembali Nikmati Air Bersih

soniyoner, 02 Dec 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

KERINCI - Pelanggan PDAM Tirta Sakti yang tersebar di setiap desa kecamatan Gunung Tujuh kabupaten Kerinci provinsi Jambi kembali menikmati pasokan air bersih, pasalnya setelah pasokan air mandek untuk beberapa hari diakibatkan pecahnya Instalansi Pengolahan Air (IPA) di beberapa titik, sehingga air tidak bisa mengalir secara normal ke rumah pelanggan.

Menanggapi permasalahan tersebut, pihak PDAM Tirta Sakti secara reaktif merespon keluhan pelanggan, salah satu langkah nyata yang diambil adalah menggenjot pemasangan pipa perbaikan 400 mm sepanjang 1250 meter di kecamatan Gunung Tujuh.Alhasil, pemasangan Instalansi Pengolahan Air (IPA) rampung.

" Iya, kami telah memasang pipa 400 mm sepanjang 1250 meter, demi kelancaran pendistribusian air ke rumah pelanggan, setelah beberapa hari kemarin pecah, alhamdulillah sekarang pemasangan sudah rampung" Ungkap Azwar Annas yang selaku Dirtek kepada Indonesiasatu.co.id.

Disamping itu, Azwar juga mengatakan saat ini pelanggan yang ada di kecamatan Gunung Tujuh kembali bisa menikmati pasokan air bersih dari PDAM Tirta Sakti.

" setelah pemasangan pipa rampung, sekarang pasokan air kembali normal" jelasnya lagi.

Bukan itu saja, Azwar juga membeberkan tingginya animo masyarakat terkait program Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) untuk tahun 2020 mendatang, yang menurutnya usulan data yang layak menerima program tersebut akan diserahkan tanggal 25 Desember 2019.

" paling lama usulan akan kami serahkan tanggal 25 Desember ini, nanti tim dari pusatlah yang menentukan" tukasnya.

Diketahui data penerima program MBR untuk 2020 diajukan masing - masing unit PDAM Tirya Sakti dan kepala desa yang tersebar di kabupaten Kerinci.(sony)

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu