Pemkab Kerinci Serahkan Aset Untuk Kantor Imigrasi

INDONESIASATU.CO.ID:

KERINCI - Disaksikan Pelaksana tugas Gubernur Jambi H. Fachrori Umar, Pemerintah Kabupaten Kerinci menyerahkan hibah Barang Milik Daerah (BMD) berupa aset tanah, gedung bangunan dan peralatan mesin kepada pemangku Kemenkumhan Jambi untuk menjadi Kantor Imigrasi Kelas III di Bumi Sakti Alam Kerinci, Kabupaten Kerinci. Melalui acara sederhana, penyerahan aset tersebut berlangsung di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi, Senin (28/5).

Penyerahan dilakukan Pjs Bupati Kerinci, Agus Sunariyo kepada Kakanwil Kemenkumham Jambi Bambang Palasara. Fachrori Umar dalam sambutannya mengatakan, Pemprov Jambi sangat mendukung dan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pemkab Kerinci tersebut. Pasalnya, berdampak untuk meningkatkan pelayanan publik. Fachrori meningatkan, dari serah-terima tersebut ada dua kewajiban yang harus dilakukan oleh Kantor Kemenkumham Jambi.

Pertama, mencatat Barang Milik Daerah (BMD) Pemkab Kerinci sebagai aset. Kedua, memperbaiki, memelihara, mengoperasikan serta melakukan perawatan dengan biaya dari Anggara Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). “Saya berharap pemangku kantor Imigrasi Kelas III Kerinci untuk menjaga dan memelihara aset begara yang telah dibangun demi kebaikan dan kepentingan masyarakat,” katanya.(jupriko)

Index Berita