Kejari Sungai Penuh Bidik Aliran Dana Hibah KONI dan KNPI

soniyoner, 07 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

SUNGAI PENUH - proyek stadion KONI Kecamatan Tanah Kampung, kota Sungai Penuh provinsi Jambi terus saja menuai polemik di tengah masyarakat kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Pasalnya, ternyata proyek tersebut sudah menelan anggaran luar biasa besar dan diduga kuat telah terjadi mark up anggaran. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun diberbagai sumber, anggaran nilai proyek tersebut mencapai Rp.19,5 Milyar, dengan Anggaran besar yang dikucurkan oleh Pemerintah Kota Sungaipenuh, diduga dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama tahun 2017 dengan nilai Rp 13, 4 Milyar, kemudian pada tahap kedua tahun 2018 dengan nilai Rp 6, 1 Milyar.

Salah seorang sumber yang namanya tak ingin disebutkan, kepada Indonesiasatu.co.id mengatakan, proyek tersebut sudah di audit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) provinsi dan disenyalir sudah ada temuan, tapi belum diketahui berapa jumlah nominal temuan tersebut.

" Proyek tersebut sudah ada temuan dari BPKP dan proyek tersebut sudah dilaporkan ke Kejari" Ungkap sumber.

Bukan itu saja, selain proyek stadion KONI, pihak Kejari Sungai Penuh juga membidik aliran dana Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang juga dinilai bermasalah dan patut dipertanyakan. Bahkan menurut sumber, pihak Kejari telah memanggil salah satu tokoh penting di Sungai Penuh diduga terkait aliran dana KNPI.

" Iya, beberapa waktu lalu, pihak Kejari telah memanggil salah satu orang penting di kota ini, apa lagi kalau bukan masalah KNPI" Terangnya.(sony)

 

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu