Gabungan Organisasi Mahasiswa dan Pemuda Tanah Bumbu Lakukan Aksi Bela Palestina

INDONESIASATU.CO.ID:

TANAH BUMBU - Aksi bela Palestina hari ini yang serentak di seluruh Indonesia cukup menarik perhatian publik dunia, tidak hanya di Ibu kota Jakarta yang diikuti jutaan massa tapi juga di daerah daerah melaksanakan kegiatan yang sama. Seperti juga pada Minggu (17/12), kegiatan Bela Palestina di Kabupaten Tanah Bumbu. Aksi solidaritas yang digagas Mahasiswa Tanah Bumbu dan Organisasi Kepemudaan lain sangat menjadi perhatian warga Batulicin. 

Acara yang dimulai dengan sholat Dhuhur berjamaah di Mesjid Al Falah Km.02 dilanjutkan dengan konvoi menuju Taman Edukations Park yang ada di Pasar minggu. Aksi ini diikuti oleh Bem Politeknik Batulicin, Bem Stikes Darul Azhar, IKMA Tanah Bumbu, GMNI, HMI Tanah Bumbu, PMII, Ikhwan Polibali, HMJ Alat Berat, HMJ Manufaktur, BMI dan Indonesia Bersatu.

Dalam orasi yang disampaikan perwakilan mahasiswa menekankan bahwa semua masyarakat Indonesia harus bersatu untuk mendukung kebebasan Palestina dan mengutuk keras apa yang disampaikan oleh Presiden Amerika.

Aksi ini juga dihadiri Tokoh kepemudaan Tanah Bumbu yang juga Wakil Rakyat Tanah Bumbu, Syarifudin. Tokoh pemuda yang akrab dipanggil Bang Dhin ini sangat mendukung kegiatan solidaritas ini dan ikut menyampaikan Aspirasi Pemuda Tanah Bumbu yang menolak keras Jerusalem jadi ibukota Israel.

Acara yang di mulai pukul 11.30 ini berakhir pukul 15.00 wita, walau hujan tidak menyurutkan semangat para orasi dan peserta utuk bersatu dalam BELA PALESTINA.

Masyarakat Batulicin sangat apresiasi terhadap kegiatan ini, di tengah ramainya aksi di luar negri, Tanah Bumbu juga melakukan hal yg sama. (Ismail/Red)

Index Berita