Empat Mobnas Dewan Tanjabtim Dikembalikan

INDONESIASATU.CO.ID:

Muarasabak - Empat (4) Mobil Dinas (Mobnas) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) sudah dikembalikan ke pihak Pemerintah Daerah sejak awal bulan September 2017 lalu. Hal itu dilakukan sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 18 tahun 2017.


Berkaitan dengan penyesuaian tunjangan Dewan tentang hak kedudukan dan administratif keuangan anggota dan pimpinan DPRD. Dimana PP tersebut, diberikan tunjangan transportasi untuk anggota dan pimpinan DPRD. 


Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Tanjabtim, Nusirwan membenarkan adanya pengembalian mobnas ke pihak Pemerintah Daerah. Dikatakannya, setelah Mobnas tersebut dikembalikan, otomatis per bulan September 2017 lalu, Dewan sudah berhak menerima tunjangan transportasi tersebut.


"Setelah dilakukan serahterima dan berita acaranya, artinya Dewan sudah berhak menerima tunjangan," terangnya. 


Begitu dikembalikan dan ada administrasi pengembaliannya, Mobnas itu terlebih dahulu diperbaiki dan setelah itu langsung didistribusikan ke dinas-dinas. Seperti di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD), Dinas Perhubungan dan dipinjampakaikan ke Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tanjabtim. 


Dia menerangkan, Mobnas tersebut juga boleh tidak dikembalikan, namun Dewan tidak bisa menerima tunjangan transportasi. Namun di Tanjabtim semua Mobnas Dewan sudah dikembalikan. Hanya Satu Mobnas yang tidak dikembalikan, yakni mobil Sekretariat DPRD.

 

"Itu tidak apa-apa, karena itu untuk semua staf yang ada di bagian Sekretaris Dewan," Sebutnya.


Untuk diketahui, besaran tunjangan yang telah ditetapkan berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup), untuk anggota Dewan sebesar Rp. 9.750.000 per bulan. (tin)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita