Terkait dengan Bantuan CSR Mushalla Disdik, Pinca BRI: Ini hanyalah Miskomunikasi

indonesiasatu, 17 Feb 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

KERINCI - BRI Cabang Sungai Penuh adalah merupakan Mitra Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten Kerinci provinsi Jambi, yang telah terjalin kerjasama cukup lama, itu artinya semua dana yang terkait urusan transaksi kepegawaian Dinas Pendidikan Kerinci, seperti pembayaran sertifikasi guru SMP, SD serta transaksi pembayaran lainnya, semuanya via Bank BRI Cabang Sungai Penuh.

Dengan adanya kerja sama yang apik selama ini, maka Bank BRI Cabang Sungai Penuh memberikan bantuan CSR berupa Pembangunan Rumah ibadah berupa Mushalla beserta kelengkapannya seperti sajadah iman, karpet, digital timer dan lain - lain ntuk Disdik Kabupaten Kerinci yang seluruhnya bernilai ratusan juta rupiah.

Adapun tujuannya adalah agar kemitraan yang terjalin baik tetap terjaga serta dengan adanya mushalla tersebut, pegawai Disdik dapat beribadah dengan baik.

Dengan adanya pemberitaan miring atas isu keretakan hubungan antara Disdik Kabupaten Kerinci dengan Bank BRI Kanca Sungaipenuh yang diduga karena Mushalla yg sudah selesai dibangun tersebut dinilai tidak sesuai dengan gambar kerja atau spesifikasi teknis, maka Pihak BRI Kanca Sungai penuh dan Disdik Kabupaten Kerinci melakukan pertemuan secara resmi dengan pihak Disdik untuk mengklarifikasi pemberitaan miring yang beredar, di ruang kerja Morison yang selaku Peltu kadis Disdik Kabupaten Kerinci kedua belah pihak sepakat melakukan klarifikasi secara terbuka Senin 17/2 2020.

Dari pantauan awak media ini, nampak hadir dari pihak BRI Kanca Sungai Penuh seperti Fulsun Rahmatullah, Heraldo, Khairul Amri, Poppy. Kedatangan petinggi BRI tersebut disambut oleh Morison yang selaku kadis Disdik kabupaten Kerinci.

Pertemuan alot kedua belah pihak tersebut berlangsung cair, dimana pihak BRI Sungai Penuh sepakat untuk melanjutkan penyelesaian Perbaikan mushalla dari CSR BRI yang mana menurut kedua belah pihak sempat terjadi miskomunikasi.

Kepada awak media, Fulsun yang selaku pimpinan cabang BRI Sungai Penuh menjelaskan, pada tanggal 2 februari 2020 pihaknya telah meninjau Mushalla dan mengcek apa saja yang harus diperbaiki.

"Saat kami tinjau pada tanggal 2 februari 2020 lalu, kami menyimpulkan ada 9 item yang perlu diperbiki untuk Mushalla tersebut dan sudah disepakati bersama dengan pak kadis" Terang Fulsun.

Hal senada juga disampaikan pihak BRI lainnya Heraldo, dirinya menuturkan tidak ada maksud dari pihaknya untuk tidak memperbaiki Mushalla tersebut, dan hanyalah miskomunikasi, namun untuk kapasitas itu butuh proses sesuai prosedur dan tahapan yang harus dilalui.

" Disdik dan BRI sudah bekerja sama cukup lama dan sangat baik, makanya kami tidak mau ada kesalahan teknis kecil ini merusak hubungan kemitraan antara BRI dan Disdik Kabupaten Kerinci, ini hanyalah miskomunikasi" Ungkap Heraldo.

Kadis Disdik Morison  juga menegaskan bahwa tidak pernah ada masalah sedikitpun antara BRI dan Disdik Kabupaten Kerinci. Hubungan kemitraan tetap terjalin dengan baik, meski menurutnya sempat terjadi miskomunikasi ringan.

" Iya, hubungan baik Disdik dengan pihak BRI Sungai Penuh tetap terjaga sebagai relasi, meski sempat dihiasi dengan pemberitaan miring terhadap bantuan CSR, tapi itu hanyalah miskomunikasi," Kata Morison.(sony)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu