Persiapan Perizinan Lingkungan di Sektor Kesehatan, Dinkes Tebo Gelar Diskusi Penanganan Limbah B3

INDONESIASATU.CO.ID:

MUARO TEBO - Lembaga swadaya masyarakat gema Tipikor gelar diskusi panel bersama pemerintah daerah (Pemda) dalam rangka persiapan perizinan lingkungan di sektor kesehatan yang dihadiri oleh kepala dinas (kadis) kesehatan, direktur rumah sakit umum daerah Sulthantaha saifudin, kepala puskesmas se kabupaten Tebo dan dinas lingkungan hidup, aktivis pemerhati lingkungan dan undangan terkait lainya.

Diskusi tersebut dilakukan kerena dalam beberapa waktu belakangan terakhir ini dikatakan Ajir, ketua aktifis gema tipikor Tebo, bahwa ramai dalam pemberitaan dan pelaporan hukum terkait limbah media bahan berbahaya dan meracuni (B3) saat pembukaan diskusi panel.

Mantan kapus Tebo Tengah Grace Natali saat diskusi panel dirinya selaku praktisi kesehatan merasa tak nyaman dengan kasus yang pernah membelitnya beberapa waktu lalu,hingga berlanjut ke proses hukum.dengan diadakannya diskusi ini dia memberikan apresiasi karena bisa menyampaikan keluhan dan mencari solusi.

Keluhan mantan kapus Tebo tengah tersebut dijawab langsung oleh aktifis ketua GMPK, bahwa laporan kasus limbah tersebut sudah dicabut.

"Tujuan digelarnya diskusi panel ini untuk mencari solusi dalam penanganan limbah B3 tersebut" jelas Ajri.(Erwin)

 

  • Whatsapp

Index Berita