Diduga Kuat Adik Kandung Bupati Kerinci Palsukan Identitas Demi Lulus PNS

soniyoner, 08 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

KERINCI - Lagi, semboyan Kerinci lebih baik dan berkeadilan tercoreng, pasalnya demi ingin lulus dengan status sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), Johani Wilmen adik kandung Bupati Kerinci diduga kuat telah memalsukan data pribadi yang saat ini ramai dibicarakan dikalangan masyarakat Kerinci.

Johani Wilmen adalah kakak kandung dari Adra Nemirez, berdasarkan hasil investigasi LSM Koalisi Masyarakat Peduli Jambi (KOMPEJ), diduga kuat telah terjadi perbuatan melawan hukum yang diduga dilakukan oleh Johani Wilmen, bagaimana tidak, status ASN Johani Wilmen dinilai sangat bermasalah jika mengacu pada Nomor Induk Pegawai (NIP) yang mana Johani Wilmen lebih muda setahun dari Adra Nemirez yang notabene adik kandungnya. Berdasarkan bukti di NIP Andra Namirez lahir pada tahun 1975. Diketahui, Johani wilmen lahir pada tahun 1972, sedangkan di NIP Johani Wilmen lahir pada tahun 1976.Dan parahnya lagi Johani Wilmen adalah adik kandung dari Adi Rozal selaku bupati Kerinci.

" Ini penggunaan kekuasaan yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku di NKRI yang diduga dilakukan oleh salah seorang pejabat di dinas pemerintah kabupaten Kerinci Johani Wilmen adik kandung dari Bupati Kerinci" Ungkap Harmo karimi yang selaku ketua LSM KOMPEJ.

Selain itu Harmo karimi juga mengatakan bahwa dirinya meminta kepada pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) kabupaten Kerinci untuk meninjau kembali Nomor Induk Pegawai (NIP) atas nama Johani Wilmen, dan Ia berharap pemerintah kabupaten kerinci agar segera melakukan pemecatan terhadap Johani Wilmen jika dugaan itu benar terjadi.

Diketahui, Johani Wilmen disebut - sebut telah mengangkangi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS). Salah satu aturan yang tertuang dalam PP yakni pemberhentian PNS dengan tidak hormat, dalam pasal 250 PP Nomor 11 tahun 2017. (sony)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu