Antusias Warga Desa Lubuk Nagodang Hadiri Pemilihan Angota BPD

indonesiasatu, 10 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

KERINCI - Puluhan warga Desa Lubuķ Nagodang kecamatan siulak , berbondong-bondong datangi TPS , dini hari  10/11 dalam rangkka melaksanakan Pemilihan Anggota BPD merka yang baru, dengan harapan agar kelak dapat mewakili suara mereka serta dapat mengawasi dan mengkontrol  konerja kepala Desa dalam menjalankan roda pemerintahan desa nantinya.

Sebagimana yang telah diatur dalam  PEMEDAGRI No.110/2016 tentang Badan Permusyawaratan Desa mempunyai fungsi, antara lain membahas dan menyepakati Rancangan Peraturan Desa bersama Kepala Desa, dan menampung seluruh aspirasi masyarakat, dan melakukan pengawasan kinerja Kepala Desa seperi di jelaskan dalam PP 11 Tahun 2019, Perubahan Kedua atas PP 43 Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan UU 6 Tahun 2014 tentang Desa. Mengacu dengan 

Dalam pidato sambutan panitia pemiliahan BPD desa lubuk nagodang  menggatakan” bahwa untuk Anggota BPD harus ada Keterwakilan Perempuannya sesuai dengan aturan yang berlaku Mininmal 1 Orang Perwakilan perempuan dengan Kata Lain boleh lebih 1 satu Orang.

Ditambahkanya pemilihan BPD Desa Lubuk Nagodang Anggota yang mendaftarkan diri berjumlah 16 orang. Tersiri dari  6 perempuan dan 10 orang dari Laki laki dan ini merupakan suatu bukti bawa sudah berjalannya demokrasi Di Desa Lubuk Nagodang. 

Dalam berlansung nya acara mendapatkan pengawalan ketat dari Aparat dari Polsek gunung kerinci,yang dihadiri oleh BRIPKA  Hendriyadi, Babin KAMTIBMAS,  dan dari pihak koramil gunung kerinci yang diwakili oleh SERDA Edizalmi selaku babinsa, demikian juga tampak hadir kepala desa lubuk nagodang bapak Amrizal.

Sebagaimana yang dituturkn BRIPKA Hendriyadi selaku Babinkantibimas polsek gunung kerinci kepada media ini,  seusai acar dillaksanakan, mengatakan ” kita selaku aparat dari kepolisian akan selalu mensuport masyarakat dalam menjalankan demokrasi JURDIL dan tidak lupa mengucapkan  terima kadih kepada para Panitia pemilihahan angota BPD demikian juga dengan seluruh masyarakat yang telah hadir untuk  mensukseskan Pemilihan BPD Desa Lubuk Nagodang dengan tertib dan aman (Iwan/doni-JIS)

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu