Muhammad Iqbal Sosialisasi Istithaah Kesehatan Jema'ah Haji

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN --- Muhammad Iqbal, SE.M.Kom Anggota DPR RI Komisi 9 Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melaksanakan kegiatan Sosialisasi dengan mengambil tema "Istithaah Kesehatan Jamaah Haji" di Syamsiar Thaib. Sabtu (21/04/2018).

Berkaitan dengan Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 15 Tahun 2016 tentang Istithaah kesehatan jamaah haji merupakan hak setiap warga negara yang akan menunaikan ibadah haji.

M. Iqbal di dampingi beberapa pembicara diantaranya Arma Putra Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman, Amdarisman Kadis Kesehatan Kabupaten Pasaman, Yenita Martitin Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Barat, Didi Rosidi Ruslan Puskeshaji Kemenkes Pusat. Kegiatan dihadiri 197 orang calon jamaah haji.

"Para jamaah haji harus siap mental dan fisik harus sehat. Selain siap mental Iqbal juga mengingatkan para calon jamaah haji untuk tetap berpikiran positif, dan siap dengan segala kemungkinan yang terjadi", Jelas Iqbal.

Dikatakannya istithaah haji yang diikuti 197 calhaj Kabupaten Pasaman ini bertujuan untuk mencapai kondisi kesehatan, mengendalikan faktor resiko kesehatan serta menjaga agar jamaah calon haji dalam kondisi sehat dan selamat selama perjalanan.

"Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya transmisi penyakit menular yang mungkin terbawa keluar dan/atau masuk oleh jamaah calon haji, dan memaksimalkan peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan kesehatan haji," jelas Iqbal.

Dia berpesan kepada seluruh calhaj Kabupaten Pasaman untuk tetap menjaga kesehatan, karena ibadah haji merupakan ibadah yang 80 persen merupakan ibadah yang menggunakan fisik.

"Mudah-mudahan seluruh calon jamaah haji Kabupaten Pasaman dari mulai berangkat sampai pulangnya nanti tetap sehat dan selamat serta menjalankan proses ibadah dengan lancar sehingga menjadi haji yang mabrur," harap M. Iqbal.(Anto)

 

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita