2018 Tanjabtim Dapat 537 Bedrum

INDONESIASATU.CO.ID:

MUARASABAK - Tahun 2018 Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) mendapatkan bedrum (Bedah Rumah) sebanyak 537 rumah dan bantuan tersebut didapatkan dari Kementerian PUPR.

 

Kabid Pemukimam pada Dinas Perkim Kaupaten Tanjabtim, Apriboy Chandra, saat dikonfirmasi oleh awak media kemarin, mengatakan, 537 Bedah Rumah itu dibagi untuk dua Kecamatan, yaitu Kecamatan Nipah Panjang dan Kecamatan Berbak.

"Kecamatan Nipah Panjang akan mendapatkan 250 unit rumah dan sedangkan Kecamatan Berbak mendapatkan sekitar 287 unit. Saat ini baru masuk tahap pendataan warga yang layak menerimanya,’’ katanya.

Pada 2017 yang lalu Kabupaten Tanjbtitm mendapatkan jatah dari Kementerian sebanyak 250 rumah.

"Adapun 250 rumah yang dibedah itu diperuntukan bagi warga Kecamatan Sadu dan dananya sudah disalurkan, dan sekarang dalam proses pembangunan,’’ ucapnya.

Masing-masing warga yang mendapatkan program Bedrum itu mendapatkan dana tunai dari Kementerian. Setiap rumah, mendapatkan bantuan sebesar Rp. 15 juta, yang ditransfer langsung ke rekening penerima. ‘’Andai dana yang diberikan itu belum dapat memenuhi perbaikan rumah seutuhnya, kita minta swadaya mereka,’’ ujarnya. (tin)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita